a n d t h e n . . . . .

Saturday, April 19, 2003

K C M

**nih postingan kudunya dikirim bbrp hari lalu, tepatnya tgl 17 kemaren kejadiannya.... so... rada telat, tapi masih penuh makna.. hehehehe**

fiugh...
hari ini gw udah kemane aje ye man...
bener2 dah, kalo nyak gw tau anaknya dah jalan kemana ajah di jakarta raya ini, ndirian pulak!!, mesti gw diomel2in... hihihi
abis nyak gw tuw kan rada2 paranoia dgn jakarta ini...
wajar sih... emak mana sih yang gak khawatir soal anaknya??
anak cewek lagi! cewek atu2nya lagi! yang baek dan berbudipekerti luhur kaya' gw lagi, the best daughter a mother could ever ask for :P~
sebenernya buat orang jakarta, atau orang yang dah biasa jalan di jakarta dengan bus, kopaja, mikrolet dan sebagainya, perjalanan gw kali gak ada ape2nye yeee..
tapi buat gue, yang baru seminggu menghabiskan idup di jakarta, ini mah rekor man!!
suatu achievement dalam idup gw! *hiperbol dikit, gpp lah :D *


jadi kisahnya, gw kan kudu ke KCM ngambil titipannya si KK Risna
nah, gw cuman tau KCM tuw deket ama KOMPAS bersama para GRAMEDIA Group, di Jl.Palmera sono.
pegimane caranye biar aye nyampe sono noh??
tadinya gw berniat pulang magang hari rabu kemaren, gw maen dulu ke sana.
tapi mengingat kemacetan jakarta di jam sore begitu, menimbang bahwa gw awam jalan kesono, dimana hari pun semakin gelap, maka gw putuskan untuk pegi besoknya ajah, jadi bisa mulai jalan rada siangan.
maka jadilah tadi, sekitar jam 3 gw naek bus dari Jl.Pemuda, dan sesuai dengan petunjuk dari Romi dan Suntea [baca : san-ti] gw kudu ambil bus jurusan BLOK-M [gw lupa nomernya, ada tulisannya kok]. mpe BLOK-M tuker bus, naek KOPAJA no.608 jurusan BLOK-M - TANAH ABANG. bus ntu bakal nglewatin KOMPAS, gitu janjinye.
mayan jawuh ternyata [hihih...baru tau ye neng?! :D ]
dah gitu, sampe di terminal blok M, gw telat turun lagi!! udah sempet jalan dulu bbrp meter, gw baru minta diturunin hihi
sampe rada diplototin ama supir en keneknya tuw [hihihi... sori lah bang.. ama kawan sekampung aja kok peritungan amat :P~]
trus, ahirnya gw menemukan KOPAJA tersebut, dan ternyata ke TANAH ABANG nya masih rada jauh jugak! mampus deh!
selama gw di jakarta, emang cumang dari Jl.Pemuda ke Jl.Porselen II doang yang deket!!!
trus, begitu dah berbau2 palmera, gw mulai pasang mata kiri kanan... eh, kiri doang ding, di kanan kan gak ada gedung hehehe
manaaaaa ini kantornya...
ada mbak2 barusan naek, gw tanyain, "mbak, kantor KOMPAS dimana ya?"
"itu...barusan lewat" BUJUG!!!
"makasih ya mbak.... PINGGIR BANG!!"
gw turun, nanya ama tukang rokok di pinggiran.
"pak, kantor KOMPAS mana ya?"
"ntu neng, yang ada pemancarnya itu noh...."
"oww.. makasih ya pak..."
hayaahh!! ternyata muka kantor nya ngadep ke dalem, bukan ke jalan raya nye! pantes ajaaaaaaaa!!!

gw ke KCM dulu, soalnya santi kan masih liputan.
gw ktemu Koko Yudi *grin*, ktemu Romi, trus sempet maen dulu ke kantor mereka setelah nungguin jam 5, dimana bosnya udah pulang, dan gw bebas aja masuk kesitu.. hehehe
sempet posting dulu di kompie nya Romi, sempet diajarin HTML ama Ko Yudi, sempet kenalan ama AHA dan Robby, sempet minum aernya KCM, sempet nyobain toilet belakang KCM hehehehe
sekitar setengah 6, baru gw ktemu ama santi. tadinya dah gak enak, soalnya mereka kan pada pengen pulang tuw. kalo Ko Yudi mah, udah duluan cabod dia... ck ck ck, gak sopan!
trus, cabod dari situ, gw ke kantor santi. gak lama sih, soalnya si santi abis liputan kudu buat laporan. jam 6 gw pulang dari situ.


nah... gimana lagi nih? petunjuk dari romi, dari pasar naek bus jurusan grogol, sampe sana cari yang jurusan pulo gadung.
the problem is... CEMMANA CARA KE PASARNYA, BEDUL!!!!
ahirnya gw mengikuti petunjuk bu santi, yaitu : naek ojek ke Jakarta Design Centre, dari situ naek PATAS AC B11, itu arahnya ke Arion. wa... jauh lebih simple daripada kudu ke grogol dulu!! UGH!!
sampe di depan JDC, ternyata B11 nya gak lewat2, tapi ternyata lagi, ada bbrp bus yang ke P.Gadung dan ke Rawamangun.
o iye...

selagi nunggu gw sempet 'belanja' juga, soalnya kan banyak orang kantoran yang pulang lewat situ. tadi ada cowok, paekan rapih kemeja, bawa tas petak kaya' tas laptop, dia lari mulai dari setopan, nyebrang, sampe depan JDC, ngejar2 bus dan DAPET!!! hampir gw tepok tangan! abis gw ngikutin perjuangan dia siiih... hehehe
ahirnya gw mengambil langkah iman, dan pulang pake bus apaa gitu, pokoknya jurusannya ke rawamangun aja.
ternyata, jalurnya rada beda. dari Jl.Pramuka, biasanya gw terus aja sampe Jl.Pemuda. klo trayek ini, bus nya belok kiri, trus ngelewatin pasar sunan giri namanya, baru nyampe di Jl.Pemuda.
jadi bedanya, dia gak ngelewatin Arion, gituuww.... dia memulai trayek di Jl.Pemuda, ya dari simpang mega ituu...

ow... jadi inget... kenek bus kan biasanya nereakin simpang2an tempat biasa bus nya nurunin penumpang [gw gak bilang berenti, karena emang gk berenti]
"MEGA MEGA MEGAAA..." tu... klo mo turun di simpang mega Jl.Pemuda
"TAMAN... TAMAN...." nah, yang itu kalo turunnya di Taman Suropati.
paling lucu tadi tuw... "WANITA WANITA.... ADA WANITA??..."
hiehiehie... hampir gw ngacung, tapi setengah tiang hihihi
tapi gw gak nangkep kenapa ya dibilang WANITA? gw liat kiri kanan, gak ada plank apa2 pake embel2 wanita... tapi gak tau juga deh, soalnya kan dah mulai gelap tuw...
tapi emang gw suka senyum2 ndiri klo lagi di bus ngliatin kelakuan orang2 disitu.


o iyee.. ada satu lagi kebiasaan gw kalo lagi di bus. semua ini berawal dari buku yang dibeli maria, JAKARTA UNDERCOVER, yang mengkisahkan kehidupan malam dan bisnis sex di jakarta. salah satunya ngebahas soal BURESPANG [BUbaran REStoran jePANG] dan BURESKOR [BUbaran REStoran KORea], yang ternyata katanya waiter2nya punya part time job, begitu resto tutup, dia 'alih propesi' gituw...
nah, sejak saat itu, kalo gw lagi di bus, trus ngelewatin resto jepang ato korea, gw mesti senyum2 ndiri... hehehehe


waah... banyak juga ya pengalaman gw selama pegi dari jam 3 mpe pulang jam setengah 8 malem.
yah, mayan lah... gak cuman buat pengalaman, tapi juga buat bahan posting, ya gak pren?! :D