a n d t h e n . . . . .

Friday, March 21, 2003

T E R N Y A T A . . .

sohib gw barusan jadian
ama orang yang gw gak kenal
setelah sebelumnya selama dua bulan gw dijejali dengan kisah2 pedekate ama orang laen
dan tiba2 aja.... :((
gw gak ngarti
gw tau gw gak punya hak menuntut dia buat cerita ama gw
tapi klo ujung2nya gw dimintain solusi
gimana gw gak jadi keki?!!
gak tau preambule kok ditanyain kesimpulan?!

sedikitpun dia gak pernah ngebahas soal oknum satu ini
lagian... curhat kok belakangan?!!!
alasannya, gw gak available buat ngobrol
AH!! bullshit besar!!!
alasan yang dicari2!

dan ketika ahirnya dia ngakuin ama gw
walopun gw asli bengong tak percaya, tapi gw dgn segera berkata
"kalo elu udah yakin, ya jalan aja"
susah payah gw menutupi ketidaksetujuan dan menahan mulut gw buat protes
yang gw tau gw gak berhak sama sekali
tapi gw yakin, dia juga tau gw mikir gimana
dia pasti udah tau reaksi gw yang sebenarnya tanpa gw perlu omongin
dan seperti biasa, gw gak bisa nahan2 terlalu lama klo udah mulai terasa gak enak di ati

mungkin cara gw salah, ya...
dia yang lagi butuh dukungan, gw malah 'mematahkan'
apalagi yg 'menentang' gak cuman gw
yaah... tapi yang 'maksa' gw ngomong juga dia
ya udah... gw omongin semua
gw rada nyesel, kok kaya'nya gw ikut2an mojokin dia, padahal gw gak maksud begitu
toh udah ada komitmen... mo apa lagi??

dulu gw jadian, gw juga gak ngomong dulu ama dia
gw gak ngomong sama orang2 yang gw tau bakalan nentang
itu alasan pertama
kedua, gw sendiri pun tau klo yang gw lakukan salah
jadi buat apa gw rame2in?
aib kok disebar
dan pada saatnya, gw tau gw harus menanggung semua konsekuensinya sendiri

gw yakin, dia juga mikir sama
dia tau gw mesti nentang
dan dia bilang, mesti ntar gw ngasih kondisi ideal
YA IYA LAH!!!!
orang mabok mana bisa mikir lurus??
kalo dia 'terbang' trus gw ikut2an 'terbang', BAH!! sama aja boong lah!!!

seinget gw, yang selama ini gw lakukan adalah
membiarkan dia ngambil keputusan ndiri
gw cuman ngasih kondisi2 yang bakal terjadi
cara2 berpikir laen yang mungkin gak kepikiran ama dia
kaya'nya selama ini, gw gak pernah ekstrim2 banget
gak pernah sampe yang ngelarang
karena gw anggap kita udah sama2 gede buat memutuskan sendiri
masa' sih dia gak ngerti??
pada dasarnya sedikit banyak gw kecewa karena dia gak pernah ngomong sama gw
apa gw terlalu menuntut ya....
ck... here we go!
me and my ego :(

kadang gw pikir
pada saat kita curhat ama orang lain
kita cerita ama orang lain
sedikit banyak kita sedang mengharapkan suaka
mencari dukungan
mencari rasa aman

kita tau
siapa yang bakal nentang
siapa yang bakal menghibur telinga dengan bahasa2 nabi

apa gunanya teman?
untuk saling mengingatkan
untuk saling memperbaiki
untuk saling membantu

orang2 yang 'menentang', mesti karena mereka sayang ama kita
mesti karena mereka gak ingin kita sakit
karena mereka ingin kita bener2 mendapatkan yang terbaik
tetapi tetap saja, semua keputusan di tangan kita

jadi temanku tersayang,
kalo elu baca postingan gw ini
buat gw
yang penting adalah keyakinan elu akan apapun yang elu lakukan
gw akan mendukung apapun yang elu pilih kalo elu yakin itu benar
elu punya tanggung jawab menjalankan pilihan elu
karena
hidup itu pilihan

wish u all the best, cin...