a n d t h e n . . . . .

Saturday, November 08, 2003

KOPDAR AND BLIND DATE

Kenapa coba gw bahas ini?
Hehehe.. lagi pengen aje :D
Apa ya yang kepikiran sama gw waktu pertama kali memikirkannya? :-?

Let?s see?
I?ve been through both
Dan tentu saja, ada kesamaan dan perbedaannya...

first, let?s talk about kopdar atow kopi darat
weh?
hari gini gitu lhoo..
masih jaman kah??? hehehe?.[melirik pada kk phia dan kk bjoeb] :D :D

Berangkat dari depenisi dulu deh.
Kalo buat gw, kopdar adalah pertemuan dengan orang yang selama ini hanya kita kenal lewat tulisan ato lisan saja, tanpa ketemu orang aslinya.
Dengan kata lain, selalu ada media yang dipakai dalam tiap komunikasi.
Menurut gw, itu mah sama saja, sama2 masalah komunikasi.

Hanya saja kelemahannya adalah
kita gak bisa lihat ekpresi orang itu ketika bicara dengan kita.
Dan ketika ahirnya kita ktemu di dunia nyata
[baca : tanpa media lagi, alias face to face],
ekspresi jelas turut menentukan segalanya.
Kan actions speak louder than words, nek!!
For example, kalo ada orang boong sama elu, u can tell it by look deeply into their eyes!!
Lagian, gw kaya?nya punya kebiasaan, klo ngomong sama orang, biasanya kudu pake eye contact

Dan kelemahan lain adalah for some people [including me],
it is easier to talk to or discuss things with others that they never meet before.
Ketika ahirnya pertemuan itu terjadi,
blum tentu selancar komunikasi ketika ada media antara
[excluding me hihihi? soalnya gw bawel seeeh? :p]

Hal lain lagi adalah sebelumnya kita udah ngobrol2 dulu ama orangnya.
Biasanya ya, gw kopdar sama orang2 yang udah bbrp kali chat ma gw,
ato udah dilanjutin ke jenjang yang lebih ?live? [baca : telpon gitu?hehe]
Biasanya gw udah menemukan kecocokan dalam ngobrol gitu deh?
Jarang sih gw kopdar dengan temen chat yang baru bgt gw kenal [dah gitu gak cocok sama sekali lagi hihihi]
Uhmm... pernah siiih?
sekaliiii?
dan ceritanya cukup ?mengenaskan?? 8-} [melirik kk risna] :) :)) :))
Itu sih gw emang lagi iseng bgt soalnya,
daripade daripade kan mendingan mendingan [apa coba?? :)) :)) :)) :)) :)) ]
Ya pada intinya sih, selalu ada dua gendangnya.
Klo gak makin nyambung, bisa jadi basi!
Itu aja sih?
Tapi ya? at least kita sudah punya modal obrolan2 awal gitu deh?

Nah?
Beda lagi klo blind date
Two people were set up for a ?date?.
Dengan kata lain, itu adalah saat pertama kali mereka berkumpul dan berserikat hehe
so, you almost have no clues at all about your date!

Resikonya pasti lebih gede lagi, dan kemungkinan buat jadi basi pasti lebih gede daripada kopdar.
?Ntar gimana ya..???
?Ntar ngobrolin apa ya????
?Duh.. klo gw bosen, ato even worse? klo dia yang bosen? gimana dooong????
Penasaran toh?!!
Justru disitulah sensasinyaaa?. hihihi :D
Justru itulah, menurut gw ini lebih menantang!!! Hehehe
Karena kita bakal lebih menjadi diri sendiri, karena itulah modal kita satu2nya!!
And spontanity is fun!!! \:D/

Tapi ya sebenernya keduanya mirip-mirip sih?
Sama-sama merupakan pertemuan pertama.
Menurut gw, first impression sih penting,
walopun actually we can?t judge people just by ? a glance?.
Kan katanya? don?t judge a book by its cover, ya gak nek!
Ya? gak brarti kita harus jadi jaim banget ato gimana?.
Eh, tapi sebenernya ya? kadang jaim itu perlu lho bo?!!
Kan gak setiap orang kudu tau seluk beluk idup kita?
Tapi jaim bukan brarti boong, ato mengarang fakta lho? :^o
Bedakan antara mengarang fakta, dengan menyembunyikan fakta? gituu?

Kesimpulannya, cara paling aman dalam setiap relationship adalah?
jadi diri sendiri ajah !! :)

eh, satu lagi!!
Kesamaan laennya adalah?
I enjoy both! :>