a n d t h e n . . . . .

Friday, July 11, 2003

pernah gak ngerasain apa yang kita bilang ke orang, ditanggepin dengan makna yang sama sekali berbeda ama orang itu?
ntah apa proses yang salah ditengah2, pokoknya hasilnya niat gak kesampean aja.
itu lah yang terjadi sama gw beberapa hari belakangan ini, baik sebagai 'korban' maupun 'tersangka'.

kalo gw pikir2 lagi, kondisi emosi gw ngaruh banget ke cara gw nanggepin sesuatu yang berhubungan langsung ama diri gw.
apalagi kalo disampaikan melalui media tanpa emosi, seperti tulisan begini nih.
akibatnya, gw jadi nanggepinnya dengan cara yang negatip banget.
yaa... intonasi yang berbeda kan memberi efek pengertian yang beda pula...
sementara tulisan gak punya intonasi man!
maka selesailah semua!
gw meledak dan mulai mengembangkan pikiran2 negatip tentang temen gw.
padahal klo gw pikir2 lagi, setelah kepala gw rada dingin... akhirnya gw rada nangkep niat baek dari temen gw tadi... hehehe.. jadi pengen malu deh :D

kenapa ya ahirnya gw meledak? kaya'nya itu katarsis dari semua yang selama ini gw pendam ketika gw menjadi 'korban'.
gw barusan ngobrol ama OlivE di telp, dan salah satu hasil pembicaraan kami itu adalah, bahwa kita harus berdamai dengan diri kita sendiri, deal with things lah.
misalnya gw nih... gw sering banget yang terlalu banyak toleransi, terlalu banyak perhitungan ini itu, terlalu banyak pemakluman ama kelakuan orang ama gw. akibatnya, mungkin sadar gk sadar gw udah ditindas dan dimanpaatin [walo gw pun gak kalah seringnya manpaatin orang yang manpaatin gw jugak hehehe...]
thanks to sifat gw yang gak bisa konfront, jadinya gw diem aja.. padahal dalam hati udah jerit2 gak nerima!!
ITU KAN NAMANYA KONFLIK MAN!!
padahal kalo konflik terus2an dipendam, lama2 jadi jerawat :D
sementara harusnya gw sadar, klo itu adalah konsekuensi dari sikap gw tadi.

nah... jadi gimana dooonggg...

jalan keluarnya adalah...
gw harus bisa mengubah sifat gw yang ternyata telah merugikan gw sendiri.
katanya
kita adalah apa yang kita pikirkan
body and mind adalah satu kesatuan, maka ketika mind berkata A, maka body pun berlaku sebagai A
dengan kata lain, klo lu mo ngubah sifat lu, so lu harus ubah orientasi or cara pikir elu...
gak gampang emang.. tapi ya... apa sih yang gak bisa klo kita mao?
ck ck ck... ngomong mah gampang neng... :D
lah.. tapi bener kan?!! teorinya emang gitu kok... weeekkk!!! :P
toh yang sedang gw ubah adalah diri gw ndiri, dan bukan orang laen...
emang susah, tapi katanya sih bisaa... :D
yah... dengan sedikit pemaksaan di sana sini, gw yakin lah pasti bisa...

so kesimpulannya...
gw harus bisa menyelesaikan konflik yang sekarang ada dalam kepala gw
dan supaya gak bakal lagi ada konflik2 edisi mendatang
gw harus mengubah cara gw berlaku, dan belajar 'mengkonfront' orang lain dengan cara yang beradab dan sehat

hm... cuman gitu aja ternyata ya... ;p

so help me, God...



PS : buat temen gw yang kena 'ledakan' gw kemaren... ternyata elu emang kenal gw
I'm so sorry, and thanks so much, dear :)